Sunday, July 12, 2015

Cara buat pizza mie ala chef pamot

Cara buat pizza mie
Cara buat pizza mie

Kreasi makanan ini dulu saya ketahui dari teman saya banie trichadi , karena saya pada saat itu wong ndeso , saya tidak tau apa apa berbagai kreasi masakan dengan bahan yang terjangkau, dan Banie mngajarkan ku

Dibeberapa artikel disebut dengan martabak mie, di sebagian banyaklagi disebut omelet mie, ada juga yang menyebut gorengan mie, wee ladalah jan ya wes saya juga akan menciptakan nama sendiri yaitu Pizza mie ..! :)

Well , cara pembuatan nya :

  1. Mie instan apa saja 
  2. Masak mie seperti biasa , setelah matang ..
  3. Tiriskan air rebusan, buang ( warna kuning tidak sehat )
  4. Campur mie dengan bumbu yang ada di kemasan aduk rata
  5. Masukan 3 butir telur , campur sampai mengental
  6. Boleh di tambahkan tepung terigu sedikit saja sesuai keiginan
  7. Masukan irisan bawang merah-lombok- seledri/daun bawang
  8. Masukan air matang sedikit ( jangan sampai cuer )
  9. Aduk kesemuanya sampai semua bahan tercampur merata
  10. Siapkan wajan , panaskan lalu masukan minyak goreng sedikit
    Lebih bagus jika memakai loyang bundar sehingga nanti bentuknya rata dan bundar bulat sempurna
  11. Masukan bahan yang di campur tadi ke dalam wajan/loyang, ratakan 
  12. Dan Alhamdulillah , sajian siap di santap
Catatan : setelah matang harap di iris seperti irisan pizza pada umumnya bisar kelihatan bagus :) selamat mencoba :)

Wassalamualaikum
See you...

1 comment