Sunday, July 12, 2015

Cara buat serabi terbaru teranyar

Cara buat serabi
Cara buat serabi 

Jajanan serabi, seperti halnya kue pancong serabi dibeberapa temapt juga mempunya perbedaan nama penyebutan, jika di bandung lebih terkenal sebagai surabi ( pakai "U" ) kalai di sekitaran jogja -solo di sebut serabi ( pakai "E" ) .

As far as i know, serabi ada dua macam, serabi kuah dan serabi tanpa kuah, namun saya akan memprioritaskan membahas pembuatan kue serabi tanpa kuah, karena yang fenomenal di jogja kan tanpa kuah, :)

Bahan dasar utamanya sama , yaitu dengan tepung beras semakin bagus kualitas tepung nya semakin enak pula cita rasa yang di hasilkan

Cara membuat serabi terbaru : 


  • Tepung beras
  • Fermipan
  • Vanili
  • Santan
  • Gula
Step membuatnya :

  1. Tepung beras di campur air matang sampai kental , masukan fermipan lalu aduk rata
  2. Tutup rapat adonan step pertama tadi dan tunggu minimal 2 jam
  3. Panaskan santan , masukan vanili aduk rata sampai matang 
  4. Wajib mendinginkan santan makai kipas angin,
  5. Selang dua jam campurkan adonan dengan santan ( santan jangan di campur semua ) dikira kira jangan sampai kekentalan / encer
  6. Siapkan cetakan 
  7. Lalu di cetak

Tara...Serabi telah jadi dan siap untuk dinikmati
Ada yang minat ?

Wassalamualaikum
See you....

3 comments

  1. Serabi merupakan salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat di Indonesia. Adapun bahan dasar utama dari serabi adalah tepung beras. Terima kasih untuk informasinya mengenai cara membuat serabi terbaru.

    ReplyDelete
  2. Serabi menjadi salah satu makanan tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras. Ternyata untuk membuat serabi tidak terlalu rumit. Terima kasih untuk informasinya mengenai cara dalam membuat serabi.

    ReplyDelete