Thursday, April 30, 2015

Alhamdulillah berkat sholawat saya selamat dari maut


Waktu bergeser menjadi senja saat saya masih dalam perjalanan dari magelang ke jogjakarta memakai sepeda motor , rasa lelah dan kantuk mendera ditambah hembusan hawa dingin merasuk jaket menembus kulit,  maklum saat itu seharian saya sibuk berbagai hal yang nggak penting,

   Suatu peristiwa yang benar-benar membuat saya dag dig dug sekaligus rasa syukur yang besar atas apa yang saya alami kala itu,

   Saya mengendarai motor dengan sedikit rasa kantuk dalam kecepatan 80-90 km/jam , sungguh butuh keberanian yang luar biasa bukan? hehe, suara klakson berkali kali dari seorang rider di belakang saya mengagetkan dan seketika sadar seratus persen lalu pelan-pelan kesadaran  kembali surut menjadi menjadi dua puluh-sepuluh - dan nol persen,

  Entah berapa menit saya tertidur sambil mengendari motor dalam kecepatan yang begitu tinggi, lagi lagi suara klakson entah dari mana mengagetkan ku, namun kali ini terlambat, sekelebat di depan mata  mendadak  ada sebuah mobil bak tebuka semacam colt diesel parkir di pinggir jalan, jaraknya sangatlah dekat sedekat maut yang saya rasakan,

   Detik demi detik sebelum motor dan tubuhku menabrak , pikiranku sangatlah kacau , berbagai pikiran entah macam pikiran yang mana menjejali pikiran. membuat tangan kaku untuk melakukan tindakan mendadak, mataku terpejam mengekpresikan ketidaktegaan apa yang bakal terjadi,  seketika " bruakkk..!!"  motorku menabrak persis di pojok belakang bak mobil,

   Saya membuka mata, terdengar samar samar orang sekitar teriak histeris diikuti suara derap kaki warga mendekat dengan tergopoh gopoh, saya membuka mata, dalam posisi masih di atas motor tapi rubuh, terlihat kepala motor  saya mendongkrak keaatas, lalu saya berdiri dengan gemeteran, bahkan terasa sekali kaki hampir tidak sanggup  menopang tubuhku untuk berdiri yang terasa saat itu gemetar yang hebat,

   Orang sekitar terlihat memandangku dengan wajah " melonggo ". apa saya sudah mati? tanya saya dalam hati, soalnya tak seorang pun yang membantuku utuk berdiri, pikiranku masih kacau, tidak sempat untuk menggungkapkan apa yang telah saya alami, saya lihat anggota tubuhku mulai dari tangan-kaki-sikut-bahkan jari jemariku baik tangan maupun kaki , sungguh diluar dugaan, sama sekali tidak mengalami cidera apapun..! bahkan lecet pun tidak ..! cuma ada 1 kancing baju yang copot, " Alhamdulillah " , itu ucapan pertama kali yang terlontar sepontan dari bibir yang masih gemeteran.

   Masih dengan tatapan keheranan, salah satu warga dengan baiknya lalu menyuruh saya istirahat sejenak di teras rumahnya,( semoga Allah melapangkan hidup nya dan orang-orang yang menolong saya). menyuguhkan segelas air putih  tanpa hitungan yang lama langsung saya minum sampai habis.

   Ya Allah.. engkau masih memberiku kesempatan untuk hidup lagi.. memberiku kesempatan leluasa untuk "menyakitiMu" lagi dengan seringnya melanggar aturan yang Engkau perintahkan , saya khilaf ya Allah.. saya sadar belum sholat ashar, sampai mendekati magrib... astagfirullah... perasaan haru dalam diri .

    Warga masih keheranan melihat saya dengan tubuh lengkap dan tanpa cidera apapun, padahal dari penuturan seorang tambal ban yang dekat dengan lokasi terjatuh, kecepatan saya kira-kira 80-90 km. bahkan ada salah satu warga dengan entengnya nyelethuk  biasanya dengan kecepatan segitu paling tidak minimal patah kaki/tangan , atau meninggal..! lha wong suara tabrakan terdengar mirip ban tronton pecah, melihat kendaraan saya masyaAllah.. gambaran nya kepala dongkrak ke atas, as patah,  velg ban depat bengkong , tedeng berkeping keping , spion entah kemana, intinya bagian depan motor saya hancur.

    Lalu mengapa saya kok baik baik saja? telusur flasback kebelakang saya masih ingat betul , apapun itu keadaan nya baik mendadak atau tergesa gesa ketika berkndara saya selalu melantunkan SHOLAWAT entah  berapa kali sampai saya lupa, i belive that..!  bukan hanya ketika hendak berkendara, saya sering komat kamit sendiri mengucapkan sholawat dimanapun selagi saya ingat tentang sholawat kecuali di toilet.

    Sholawat yang saya baca tidak lah yang panjang-panjang , yang saya baca adalah sholawat original , yang ucapan nya yaitu : Allahumma sholli ala sayyidina Muhammd.

    Lewat artikel ini, siapapun Anda baik muslim ataupun non muslim, yuk bersholawat. minimal paling tidak saat beranjang tidur dan selepas bangun tidur. banyak faidah yang yang kita dapatkan yang tak akan pernah terhitung dengan materi, apa lagi di hitung dengan jemari. :)

   Sholawat tidak usah makai hitungan yang harus 40x dalam sehari yang nantinya berguna untuk ini, untuk itu, yang harus di baca selepas sholat sampai sekian ratus kali supaya ini dan itu. Saya sholawat dengan ikhlas, semampu saya selapang lapang nya hati saya, entah nanti berfaidah ini itu, insyaAllah atas kehendakNya apapun yang kamu inginkan bisa terwujud tanpa harus memakai hitungan berapa banyak sholawat nya , asal kuncinya benar2 ikhlas bersholawat .

   Saya tidak peduli, apapun tentang faidah sholawat yang bisa melancarkan ini, bisa membuat itu dst , yeng jelas saya sholawat sebagai bentuk pengagungan dan ucapan terimakasih kepada kanjeng Nabi yang telah berjuang membebaskan manusia dari jaman jahiliyah.

Allahumma Sholli ala sayyidina Muhammad :)

0 komentar:

Post a Comment