Friday, June 19, 2015

Cara mudah buat sitelinks terbaru

Sitelinks itu apa sih ? kalau menurut saya sitelinks itu semacam tampilan bercabang di mesin pencari, contohnya :

Cara buat sitelink
Contoh sitelinks
Saya dulu juga kebingungan tentang istilah yang seperti digambar, maklum newbie blogger, masih awam dengan berbagai istilah yang umum digunakan di dunia per-bloggingan.

Saya dulu pas search malah ngetik " cara buat tampilan blog bercabang" , secara mesin pencari lambaikan tangan ke kamera tanda tidak sanggup, hehe. tak dinyana eh pas lagi nyasar ke sebuah blog entah siapa pemiliknya- saya nemu artikel "sitelinks" Alhamdulillah dapat pencerahan.

Caranya cukup mudah kok , langsung ke WEBMASTER jika belum terdaftar silahkan daftar dulu, lalu klik nama blog yang sudah di daftarkan maka akan muncul :

Cara buat sitelink
Sitelink blog saya
Klik Search Appearance-Sitelinks-Isi url yang nantinya dijadikan sitelinks-DEMOTE.

NOTE : 

Sitelinks ini bersifat dinamis bisa berubah rubah biasanya tergantung jenis templatenya, atau umur blog bisa juga banyak nya pengunjung.

Jumblah pengunjung juga mempengaruhi sitelinks, dulu saya mempunya blog sebelum PamotPedia sebelum saya mengenal sitelinks , blog saya di mesin pencari sudah menampilkan sitelinks sendiri, sitelinksnya tergantung atikel mana yang banyak dibaca, istilahnya sitelinks model non setting ini disebut sitelinks ala google,

Dan asal diketahui , setting sitelinks di atas tidak semudah membalikan telapak tangan, alias tidak langsung muncul begitu saja, butuh berhari hari atau berbulan bulan sampai akhirnya mesin pencari menetapkan nya, lha kok gitu ? biasanya tergantung terkenal tidaknya blog , bisa juga jumblah pengunjung.

Jika ingin cepat terkenal cukup mudah, iklan di koran hehe.

Semoga bermanfaat
Wassalamulaikum
See you...

2 comments

  1. udah bikin yang demosi itu

    tapi belum muncul pas search di google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas.Ara iya memang seperti itu, musti nunggu lama supaya mesin pencari "familiar" dulu, nah suatu saat nanti akan di tetapkan, susah susah gampang mas :) keep try and spirit blogging

      Delete