Monday, June 22, 2015

Dan ketika malaikat meyerbu bumi

ciri malam lailatul qodar
Malam doorprize


Malam itu adalah malam bilangan ganjil di bulan ramadhan, konon ribuan entah jutaan malaikat turun dari langit ke bumi , bukan untuk berperang apalagi menebar teror, mereka ( malaikat ) secara khusus merayakan malam lailatul qodar, malam yang penuh ketentraman di dalam nya.

تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ ﴿٤﴾
سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ ﴿٥﴾
Artinya : ”Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qodr : 4 – 5)

Pada malam itu malaikat blusukan kerja lapangan mengatur segala urusan yang ada di bumi yang telah di tetapkan oleh Allah,  mulai dari rizqi - ajal - jodoh dan lain sebagainya,  pada malam itu semua doa yang baik akan di amini oleh malaikat yang jumlah nya tak terhingga dan para malaikat mendatangai setiap kaum muslimim seraya mengucapkan salam kepadanya lalu mendatangi rumah rumah umat muslim kecuali yang di dalam nya ada hal hal yang menghalangi malaikat untuk masuk seperti anjing-gambar-patung .

Dari Abu Hurairah Ra  berkata , Rasulullah saw bersabda : "Barangsiapa berdiri (untuk) shalat pada malam Lailatul Qadar dengan iman dan ihtisab (dengan keyakinan yang sempurnam dan harapan yang ikhlas untuk memperoleh ganjaran), maka dosa-dosanya yang lalu akan diampuni (HR Bukhari Muslim -at Targhib).

Mengenai ciri ciri malam lailatul qodar sudah umum di telinga kaum muslimin, yaitu tanda nya malam terasa tenang dan tentram, malam itu ketika beribadah terasa nikmat sekali tidak seperti malam malam yang lain , malam yang tidak dingin  tidak panas dan tidak ada hujan , tidak pula angin kencang , ketentraman tanpa sadar di rasakan setiap jiwa kaum muslimin.

Dan pada pagi harinya setelah urusan malaikat selesai mencatat semua segala urusan yang ada di bumi , mereka naik bergantian tepat saat selepas adzan subuh , saking begitu banyak nya malaikat sinar mentari tertutup oleh sayap sayap malaikat sehingga sinar pada pagi hari itu terlihat redup dan tidak panas .

When the Lailatul Qodar come ?

Menurut beberapa banyak kalangan ulama mengatakan bahwa lailatul qodar akan datang diantara 10 malam terakhir ramadhan pada bilangan ganjil ( 21-23-25-27-29 ) namun itu kan cuma sebatas pengetahuan saja, bisa jadi tiba tiba Allah menurunkan lailatul qodar datang di hari pertama ramadhan atau tanggal selain tanggal di atas, lha wong gusti Allah tidak di atur oleh siapapun, terserah Allah mau menurunkan kapan malam lailatul qodar, itulah mengapa kita musti tetep giat beribadah di bulan ramadhan tidak pada 10 akhir ramadhan.

تَحَرَّوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِى الْوِتْرِ مِنَ الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ
Carilah lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari)

What the spesial of the Lailatul Qodar ?

Disamping pahala yang dilipat gandakan setara ibadah seribu bulan , dosa dosa para muslim yang mendapatkan doorprize malam lailatul qodar juga akan di ampuni, dan doa doa yang baik akan di kabulkan serta keberkahan memenuhi pada malam doorprize tersebut, saya ibaratkan malam tersebut seperti bentuk undian berhadiah di bulan ramadhan, semoga saja kita bisa mendapatkan malam tersebut

Trik cerdik mendapatkan malam lailatul qodar 

Pada malam tersebutkan kita tidak tau datangnya jam berapa, entah jam 7 malam atau jam 01 dini hari, semua itu masih menjadi misteri, saya punya trik khusus yang saya terapkan selama ini, yaitu dengan "niat", caranya sebelum tidur saya niat : nanti kalau bangun tidur mau shalat tahajud , nah selama "niat" tersebut durasi tidurnya itu di hitung pahala, jadi semisal malam lailatul qodar datang jam 12 malam walaupun saya masih ngorok , pahala niatan tersebut ikut perhitungan malam lailatul qodar, jadi total saya dapat 1000 bulan pahala niat thok..! mungkin malaikat sampai bingung ini manusia jenis apa, secara kan cuma niat saja sudah mendapatkan pahala :)

3 comments